Penghargaan yang diraih pada malam penghargaan Lintas Politika 2023 tersebut diraih Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, sebagai upaya untuk semakin memajukan olahraga Indonesia.

Penghargaan yang diraih pada malam penghargaan Lintas Politika 2023

PALEMBANG – Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi meraih penghargaan dalam Lintas Politika Award 2023 yang digelar di Hotel Beston, Jalan Jenderal Sudirman Palembang. Ia mengaku semakin termotivasi untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia. Nirmala mendapat penghargaan pada kategori Tokoh Wanita Inspiratif Nasional atas kontribusinya terhadap dunia olahraga pada ajang tersebut.

Ia diyakini merupakan sosok perempuan yang bisa mengharumkan nama daerah dalam bidang olahraga. “Terima kasih atas kepercayaannya sehingga saya dapat menerima penghargaan ini. Tentunya saya bersyukur atas penghargaan ini dan menjadi motivasi bagi saya untuk berkarya untuk Indonesia melalui dunia olahraga,” kata Nirmala, Jumat (22/12/2023) kata .

Tak hanya di dunia basket, pria berusia 45 tahun ini kerap terlibat di ajang besar Indonesia, seperti SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dan Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

Nirmala juga berpartisipasi dalam ASEAN University Games 2014. Selain itu, pada Asian Games 2018, ia juga sempat menjadi tim khusus Erick Thohir saat menjadi Presiden INASGOC pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang 2018.

Bagi Nirmala, dunia olahraga sudah menjadi urat nadi kehidupannya. Oleh karena itu, ia akan dengan senang hati diajak ikut berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui olahraga.

“Termasuk PSSI yang banyak diisukan saya akan menjadi Sekjen di sana. Prinsipnya, apapun situasinya, selama ada informasi dan negara membutuhkannya, kenapa tidak? “Saya siap mengabdikan diri untuk kemajuan olahraga Indonesia,” jelas Nirmala. Di dunia sepak bola, Nirmala juga sempat tercatat menjadi bagian Sriwijaya FC saat high season di Liga 1 sebelum akhirnya hijrah ke Liga 2.

Dalam kurun waktu tersebut, ia turut mendongkrak pendapatan klub kebanggaan masyarakat Sumsel tersebut. , menjadi Direktur Pemasaran dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri. Ia dipercaya menjadi manajer Sriwijaya FC U-19 pada tahun 2018. Kemudian namanya tercatat dalam sejarah manajemen bola basket Indonesia setelah ia menjadi Sekretaris Jenderal Manajemen PP PERBASI wanita pertama tahun 2019-2024 pada Munas 2019.

Di bidang basket, ia banyak berkontribusi terhadap perkembangan bola basket Indonesia. Bersama PERBASI, timnas sepak bola putra menjuarai SEA Games Hanoi 2021. Pada tahun 2023, saatnya tim sepak bola nasional wanita Kamboja menjadi juara SEA Championship.

Kemudian pada tahun 2023, timnas sepak bola putri akan promosi ke Divisi A Piala Asia Wanita FIBA. Di tahun yang sama, ia juga ikut menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia FIBA ​​2023. Saat ini, Nirmala juga menjabat di Dewan Koordinasi SEABA. Penghargaan Anugerah Lintas Politika diberikan secara rutin sejak tahun 2015.

Banyak masyarakat setempat yang hadir dan menerima penghargaan ini, seperti Profesor Dr. H.Jimly Ashshidiqie MA, H. Ahmad Sahroni, Komjen Polisi (Purn) Susno Duadji, Dr. Ahmad Qodari, Dr. Edhie Prabowo, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin (mantan Pangkostrad), H. Alex Noerdin, H. Ishak Mekki dan banyak lainnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *