Sangat disayangkan meninggalkan Marc Marquez, Alberto Puig: dia bisa memenangkan gelarnya bersama Ducati

Sangat disayangkan meninggalkan Marc Marquez, Alberto Puig

Pemimpin tim Repsol Honda Alberto Puig sedih karena akan berpisah dengan Marc Marquez. Ia yakin The Baby Alien mampu merebut gelar juara dunia MotoGP 2024 bersama Gresini Racing. Seperti diketahui, Márquez akhirnya meninggalkan Repsol Honda setelah kurang lebih 11 tahun bersama.

Pembalap asal Spanyol itu akan mengenakan jersey Gresini dan bergabung dengan adiknya Alex Marquez pada awal musim depan. Puig mengakui kepergian Márquez sebagai salah satu titik terendah di Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu mengaku banyak menjalani momen bahagia sekaligus pahit bersamanya.

“Persiapan (Marc) Marquez sungguh menyakitkan, saya tidak akan berbohong karena sudah berlangsung bertahun-tahun dan berjalan dengan baik. “Satu tahun lagi konflik dan banyak penderitaan karena keadaan, kecelakaan,” kata Puig seperti yang dikatakan Motosan, Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut, Puig mengatakan Repsol Honda harus mampu menjaga warisan yang ditinggalkan juara enam kali MotoGP itu. Mantan pebalap sepeda motor itu bangga timnya bisa mempercayai pebalap seperti Márquez. “Di sisi lain, saya percaya bahwa dalam hidup kita, kita akan melestarikan semua yang telah dicapai, semua yang dia bawa ke Honda, apa yang kita pelajari tentang dia, hubungan antarmanusia yang kita jalin dengannya, saya, secara pribadi. , dan itu. Ini spesial,” kata Puig.

Dengan pengalaman dan prestasinya, Márquez bisa memimpin Ducati untuk terus melangkah maju. Puig tak memungkiri kalau pebalap berusia 30 tahun itu bisa merebut gelarnya dengan motor Ducati Desmosedici GP. Marc Márquez sudah terbukti bisa meraih gelarnya di Ducati, tutupnya.

Patut dinanti melihat kiprah Márquez di motor Ducati Desmosedici GP23. Yang jelas, ia tampil apik saat tes di Valencia, Spanyol, 28 November 2023, dengan menempati posisi keempat dalam rekor musim.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *