Bukan Ferrari atau Mercedes, Max Verstappen menyebut tim sebagai ancaman bagi Red Bull di F1 2024

Max Verstappen menyebut tim sebagai ancaman bagi Red Bull di F1 2024

BUKAN Scuderia Ferrari atau Mercedes AMG Petronas, Max Verstappen menyebut tim tersebut sebagai ancaman bagi Red Bull Racing di F1 2024. Tim yang dimaksud adalah Tim F1 McLaren. Verstappen berhasil meraih gelar ketiga berturut-turut di F1 2023. Pembalap asal Belanda itu mendominasi dengan 19 kemenangan dalam 22 balapan musim lalu.

Menatap musim depan, Verstappen menilai mempertahankan gelar tidak akan lebih sulit lagi. Setan Belanda memperkirakan ancaman dari tim lain, terutama McLaren. Verstappen tak memungkiri Red Bull Racing berhasil mendominasi musim lalu. Meski demikian, ia melihat tim oranye masih bisa terus melaju dan menunjukkan performa bagus sepanjang musim. “Kami satu-satunya tim yang berubah,” kata Verstappen seperti dilansir Planet F1, Sabtu (23/12/2023).

“Itu (McLaren) yang ada di belakang kami, naik turun dan itu tim kedua dan tim lainnya, makanya pertarungan di belakang kami sangat ketat,” kata pembalap tersebut. 26 tahun. McLaren tidak masuk posisi tiga besar pada klasifikasi akhir F1 2023. Tim yang dipimpin Lando Norris dan Oscar Piastri hanya mampu finis di posisi keempat, di belakang Mercedes dan Ferrari. Namun, mereka melanjutkan momentumnya dengan total sembilan podium pada musim lalu. Khususnya, Norris mencetak tujuh gol sementara Piastri mencatatkan dua kali naik podium. Verstappen yakin McLaren akan menjadi ancaman musim depan.

“Jadi itu semua tergantung seberapa besar peningkatan mereka selama musim dingin,” kata Verstappen. “Orang yang menurut saya terbaik di belakang kami dari awal hingga akhir pastinya adalah McLaren, jadi sepertinya mereka akan sangat kuat tahun depan,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *