Gigi DallIgna Prediksi Performa Motor Ducati 2023 dan 2024 Beda Jauh, Marc Márquez Gigit Jari?

Gigi DallIgna Prediksi Performa Motor Ducati 2023 dan 2024

General Manager Ducati Corse Gigi DallIgna memprediksi performa motor Ducati Desmosedici GP24 akan sangat berbeda dengan pendahulunya di MotoGP 2024. Jelas Marc Marquez dan Marco Bezzecchi tak mau mendengarnya.

Ducati biasanya menawarkan empat sepeda motor baru spek pabrikan untuk tim Ducati Lenovo dan Pramac Ducati. Sedangkan dua tim independen yakni VR46 Racing Team dan Gresini Racing menerima edisi sepeda motor setahun lebih awal.

Artinya Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini serta Franco Morbidelli dan Jorge Martin akan menggunakan Ducati Desmosedici GP24. Sementara itu, Marquez dan Bezzecchi bersama Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez membalap Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP 2024.

Meski usianya lebih tua satu tahun, namun performa motor Ducati tak jauh berbeda. Hal itu dibuktikan dengan performa apik Bezzecchi di atas motor Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2023.

Performa GP23 itulah yang meyakinkan Márquez untuk meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini Racing. Meski demikian, The Baby Alien tak akan senang mendengar penuturan Dall’Igna soal perbedaan performa kedua motornya.

Masalahnya adalah kami tidak memiliki banyak tes di musim dingin untuk menyesuaikan semua bagian baru yang ingin kami perkenalkan, jelas Dall’Igna, dikutip dari Crash, Sabtu (23/12/2023). “Kami melakukan kesalahan (di masa lalu) dengan mencoba menciptakan mesin (baru) sebanyak mungkin.

Jadi kami belajar dari kesalahan itu dan kami tidak ingin terlalu banyak melakukan evolusi pada mesin tersebut,” kata sang pilot. . Pria Italia. “Tahun ini (2024) kami akan berbuat lebih banyak. Oleh karena itu, saya pikir pada kesempatan berikutnya perbedaan antara motor pabrikan dan model tahun lalu akan sedikit lebih tinggi.” Tunggu,” kata Dall, Igna.

Ucapan Dall’Igna tidak akan diterima dengan baik oleh empat pelari tim independen. Mereka sangat berharap perbedaan performa antara mesin GP23 dan GP24 tidak terlalu mencolok.

Patut ditunggu untuk melihat bagaimana performa kedua motor ini. Tes selanjutnya akan berlangsung pada Februari 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *