Menghadapi Otto Wallin, Anthony Joshua dilatih oleh mentor pertama Tyson Fury

Menghadapi Otto Wallin

LONDON – Petinju asal Inggris Anthony Joshua akan bertemu wakil Swedia Otto Wallin. Menariknya, mantan mentor Tyson Fury, Ben Davison, akan melatih Joshua untuk laga ini. Joshua akan bertemu Wallin di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (24/12/2023) waktu setempat.

Pertarungan ini disebut-sebut akan menentukan masa depan Joshua yang disebut-sebut akan pensiun jika menang. Maka dari itu, Joshua membutuhkan pelatih yang cocok untuk memenangkan pertarungan berat ini. Davison yang melatih Tyson Fury akhirnya menjadi pilihan. Padahal, Joshua baru saja menunjuk Derrick James sebagai pelatih barunya.

Namun, karena James berada di Amerika Serikat, Joshua akhirnya memilih Davison untuk berlatih sebelum menghadapi Wallin. Pekerjaan musiman menjadi alasan utama Joshua memilih Davison. “Saya berlatih dengan Ben Davison di Inggris dan pertarungan ini akan terjadi tujuh minggu lagi, dan akan sangat bodoh jika berkemas untuk pergi ke Amerika,” kata Joshua di Mirror, Selasa (19/12/) 2023).

Selain itu, Joshua juga memilih Davison karena pengalamannya membantu Fury mengalahkan Wallin pada tahun 2019. Saat itu, Raja Gipsi -julukan Tyson Fury- kalah di ronde pertama. Namun keajaiban terjadi dan Fury berhasil meraih kemenangan. “Saya tidak pernah bertanya, ‘Seperti apa kemarahan itu?’ Bagaimana persiapannya?” Ben memiliki rasa hormat yang lebih dari cukup untuk berbicara tentang veterannya seperti itu. Joshua menjelaskan: “Kami telah melihat bagaimana Wallin dikalahkan, dan kami tahu dia memiliki sesuatu untuk dieksploitasi.

Di sisi lain, AJ – sapaan akrab Anthony Joshua – mengungkapkan hubungannya dengan James masih sangat baik meski lebih memilih Davison. Setelah pertarungannya dengan Wallin selesai, petinju berusia 34 tahun itu akan melanjutkan latihan bersama James.

“Saya pikir semuanya berjalan baik untuk Ben, dan Derrick (James). Aku punya hubungan baik dengan Derrick, dia sebenarnya mengirimiku pesan hari ini tapi aku harus fokus, aku tidak terlalu sering menggunakan ponselku, aku tidak membalas banyak orang. “Setelah ini, kita akan mencari tahu dan saya yakin saya akan segera kembali ke Texas untuk bekerja bersamanya,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *