Max Verstappen Cs Harus Hati-hati, Fernando Alonso Optimis Jelang F1 2024

Fernando Alonso Optimis Jelang F1 2024

OVIEDO – Pembalap Aston Martin Fernando Alonso optimistis menghadapi F1 2024. Rupanya karena ini merupakan musim keduanya bersama tim sehingga bisa fokus mempersiapkan segala sesuatunya dengan cukup tepat. Apalagi, Alonso kini punya acuan kuat untuk mengembangkan mobilnya berdasarkan performa bagusnya di masa lalu. Alonso tampil istimewa pada debutnya bersama Aston Martin di F1 2023. Ia berhasil finis podium di lima dari enam balapan pertama musim lalu.

Meski performanya menurun di pertengahan musim, pembalap asal Spanyol itu finis keempat di F1 2023. Dia mendapat dua ratus enam poin.

Hasil tersebut merupakan hasil terbaiknya dalam sepuluh musim terakhir di ajang balap motor paling bergengsi dunia tersebut. Bahkan, Alonso tak sungkan menyebut F1 2023 merupakan salah satu musim terbaik sepanjang karier panjangnya. Oleh karena itu, ia menatap musim 2024 dengan penuh percaya diri. “Ini tahun kedua saya bersama tim dan ini akan membantu,” kata Alonso, dikutip situs Aston Martin, Rabu (20/12/2023).

“Saya tidak ingin melakukan banyak hal yang harus saya lakukan di awal tahun, seperti tidak perlu berpindah tempat duduk, belajar kosa kata, dan semua ruangan lain yang perlu diselesaikan. selagi kamu masih hidup. Aku seorang pengemudi baru dan satu-satunya, “lanjutnya. “Segalanya akan lebih mudah. “Kami bisa lebih fokus pada performa dan persiapan balapan pertama sejak hari pertama,” jelas Alonso. “Kami juga punya landasan yang kuat untuk bekerja mulai tahun 2023.

Kalau sudah sampai pada perlombaan itu, pekerjaan yang akan kami lakukan adalah optimalisasi dari apa yang kami lakukan tahun ini,” lanjutnya. Mobil 2022 mungkin tidak sebaik mereknya bagi kami tahun ini, dan sebagian besar akhir pekan kami memulai dari awal. “2024 harusnya lebih mudah dari segi persiapannya dan kita bisa fokus ke detailnya,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *