Malaysia Gagal Total di Final BWF World Tour 2023 Rexy Mainaky: Jangan Kritik Pelatih, Pemain Juga Dikritik!

Malaysia Gagal Total di Final BWF World Tour 2023

MALAYSIA Gagal Telak di Final Tur Dunia BWF 2023, Rexy Mainaky Ingin Para Pemainnya Dikritik. Menurut Rexy, pemain juga patut mengkritik. Rexy Mainaky merupakan mantan pebulutangkis Indonesia yang kini menjabat Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Ia berbicara kepada pers pada Selasa (19/12/2023), usai BWF World Tour Finals 2023 pekan lalu. Malaysia hanya mengirimkan dua wakilnya ke turnamen bergengsi BWF tersebut pada akhir tahun. Mereka adalah ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di ganda campuran.

Tak satu pun dari dua wakil Malaysia yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup. Saat berbicara kepada pers, Rexy Mainaky meminta kepada para pecinta bulu tangkis Malaysia untuk tidak menggunakan kata-kata yang menyanjung untuk membuat pemain senang, tetapi juga dengan kritik yang membangun.

“Sampai saat ini saya masih membaca komentar-komentar seperti itu, itu bukan masalah besar karena mereka [para fans] masih mencintai para pemain dan akan terus mencintai mereka, tapi sampai kapan ini akan berlangsung? sebulan? Dua bulan? Tiga bulan? Satu tahun?” kata Rexy, dilansir media Malaysia, Makanbola.

Menurut Rexy, bukan hanya guru saja yang patut dikritik. Ditegaskannya, kritik kepada pemain memang penting, namun dengan niat membangun, karena itu juga merupakan bentuk cinta dan dukungan dari para penggemar.

“Kita boleh saja mengkritik pelatih, tapi mengapa pemain tidak? “Terkadang mengkritik pemain berarti mengatakan kami mencintai mereka,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Peraih medali emas 1996 itu juga prihatin dengan dampak gosip penggemar terhadap pebulutangkis Malaysia. Karena itu akan mempengaruhi kinerja.

“Apa yang kamu ucapkan setiap hari akan berdampak pada mereka,” pungkas Rexy.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *