Inilah alasan Valentino Rossi membuat Marc Marquez tampil begitu bertenaga di MotoGP

Inilah alasan Valentino Rossi membuat Marc Marquez tampil begitu bertenaga

Alasan Valentino Rossi dan Marc Marquez tampil begitu tangguh di MotoGP merupakan hal yang menarik untuk disimak. The Doctor -julukan Rossi- melakukan hal tersebut agar The Baby Alien -julukan Márquez- dikenang sebagai salah satu pebalap terburuk di mata para penggemar MotoGP.

Hal itu diungkapkan Rossi dalam podcast YouTube berjudul Gianluca Gazzoli. Kali ini, juara dunia MotoGP tujuh kali itu angkat bicara soal berakhirnya keretakan hubungannya dengan Márquez usai terlibat insiden di MotoGP Malaysia 2015. Saat itu, Rossi dituduh menendang Márquez di sirkuit Sepang Malaysia.

Di sisi lain, Dokter mengaku sama sekali tidak menendang bayi Alien tersebut. Insiden berapi-api itu berujung pada penalti bagi Rossi yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Rossi memperingatkan Márquez untuk tidak bersikap agresif karena bisa melukai pembalap lain. Seingatnya, Márquez masih belum berubah. Sejak itu, Rossi meninggalkan Márquez dengan mengamuk sehingga rekan setimnya itu menjadi kutukan bagi para penggemar MotoGP. Rossi berkata, “Di Malaysia, dia (Márquez) memberi saya masalah, akhirnya saya memukulnya dan bilang saya menendangnya, tapi itu tidak benar. Saya pikir itu dia – yang dihukum, tapi malah saya,” kata Rossi. di podcast YouTuber Gianluca Gazzoli, Senin (25/09/2023).

“Saya berbicara dengannya saat itu, saya berkata, ‘Apakah kamu tahu apa yang kamu lakukan? Kamu memberikan citra buruk. Anda memahami bahwa ini akan berlangsung selamanya, mereka akan mengingat Anda untuk ini,” tambahnya.

\”Apakah pantas memanjakanmu dan membuatku kehilangan namanya?\” tapi dia menatapku dengan tatapan kosong, ulangnya. Selain itu, Rossi juga memiliki karir balap yang cemerlang di kategori MotoGP, dengan mengoleksi total tujuh gelar juara dunia sebelum pensiun pada 14 November 2021. Rossi unggul satu nama dari rival abadinya, Márquez. Padahal, The Baby Alien telah meraih enam gelar Kejuaraan Dunia MotoGP dan saat ini sedang membalap. Marquez membela tim satelit Ducati, Gresini Racing, di MotoGP 2024 bersama adiknya, Alex Marquez.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *