Ducati Atasi Masalah Utama Musim 2023, Gilanya Francesco Bagnaia di MotoGP 2024?

Ducati Atasi Masalah Utama Musim 2023

BOLOGNA – Pembalap Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia puas dengan hasil tes pascamusim MotoGP 2023 di Valencia. Pasalnya Ducati berhasil menemukan masalah utama yang menghalangi Bagnaia melaju kencang di musim 2023.

Seperti kita ketahui, Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP 2023 dengan performa stabil meski ajang sedikit melambat di babak kedua. Ia mencetak 467 poin dalam 39 balapan dengan rekor tujuh kemenangan dan 15 podium di balapan utama serta empat kemenangan.

Namun, Pecco -julukan Bagnaia- tak bisa dengan mudah tampil sembarang sejak hari pertama. Bukan hal yang aneh baginya untuk mengikuti sesi latihan pertama dan melemparkannya ke lini tengah.

Rider asal Italia itu pun mengungkap motornya rawan bermasalah di hari pertama MotoGP 2023. Namun masalah tersebut baru diketahui usai tes terakhir di Valencia pada November lalu, membuatnya senang dan optimistis menatap musim depan.

“Tes Valencia berjalan dengan baik. Dari sudut pandang tertentu, tahun 2023 adalah tahun yang sulit karena biasanya kita menghadapi banyak masalah di hari Jumat biasanya hanya karena satu hal. “Saya rasa kami memahami alasannya, jadi saya senang,” kata Bagnaia seperti dilansir Speedweek, Selasa (19/12/2023). Pada tes terakhir di Valencia, Bagnaia berada di peringkat 11, tertinggal 0,717 detik dari pebalap Aprilia Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat.

Namun, kecepatan bukanlah tes yang paling dicari. Meski demikian, masih banyak data yang perlu diketahui mengenai performa motor baru Ducati, Desmosedici GP24, yang membuat Pecco memaklumi permasalahan yang ditemuinya terakhir kali. Selain itu, tes dan penggeledahan pramusim MotoGP 2024 akan berlangsung di sirkuit Sepang pada Februari mendatang.

Menarik tentunya melihat bagaimana kiprah murid Valentino Rossi itu dalam mempertahankan gelar juara dua musim ke depan, apalagi Ducati sudah mengetahui masalah yang merugikan Bagnaia di MotoGP 2023.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *