Tim bersama sang kakak di MotoGP 2024, Alex Marquez: saatnya naik ke level berikutnya

Alex Marquez akan kembali ke tim

BORGO PANIGALE – Alex Marquez akan kembali ke tim yang sama dengan sang kakak, Marc Marquez di MotoGP 2024. Alex menyebut energi tersebut akan ia manfaatkan untuk mengembangkan diri. Marquez bersaudara akan berada di tim yang sama di bawah manajemen Gresini Ducati.

Marc Marquez yang memutuskan berpisah dengan Repsol Honda memilih Gresini Ducati sebagai pilihan berikutnya. Alex mengatakan kedatangan Marc akan menjadi stimulus perkembangan yang positif. Alex memperkirakan kakak laki-lakinya akan memberinya banyak pelajaran berharga, bahkan sebagai seorang penantang. “Sebagai rekan satu tim, dia akan menjadi pembalap yang cepat, bisa belajar banyak.

Dia juga bisa menaikkan level saya dan saya bisa memanfaatkannya, meski rekan saya adalah orang pertama yang saya kenal, tapi kakakmu berbeda,” kata Alex. menurut Motosan, Selasa (19/12/2023). Awalnya Alex dan Marc tergabung dalam satu tim saat membela Repsol Honda pada musim 2020. Namun saat itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami nasib sial karena mengalami cedera serius saat menjalani MotoGP Jerez 2020. . Marc Marquez harus bertahan lama hingga akhir musim. Sedangkan Alex mampu menyelesaikan musim di posisi ke-14 pada putaran final MotoGP 2020. Tentu saja itu menjadi kenangan buruk bagi Alex dan Marc.

Kini, Alex Marquez siap memasuki musim depan di babak baru bersama sang kakak. Rider berusia 27 tahun itu berharap kesempatan keduanya di tim asuhan Marc bisa berakhir dengan baik.

“Saya pikir kesempatan kedua yang diberikan kehidupan kepada kita untuk berbagi kotak ini akan lebih baik daripada yang pertama dan kita dapat menikmatinya bersama, tidak hanya untuk berbagi kotak tetapi juga menjadi sebuah kompetisi. Tentu saja dia ingin menang dan saya akan mengaguminya dan mencoba belajar darinya,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *