Kisah Susy Susanti yang mengubah Ratu Bulu Tangkis China dari lawan menjadi sahabat demi menghadiri pernikahan putranya.

Kisah Susy Susanti

Berita Susy Susanti menghadiri pernikahan putri mantan ratu bulu tangkis China, Huang Hua, yang kini menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kali ini terjadi pada bulan Juni 2023. Susy Susanti mengunggah foto dirinya dan keluarga Huang Hua pada 19 Juni 2023. Saat itu, Huang Hua menikah dengan putranya Tjandra Mikael.

Huang Hua merupakan ratu bulu tangkis Tiongkok pada tahun 1990. Saat itu, Susy Susanty sedang berlaga di berbagai turnamen. Huang Hua menjadi lawan Susy Susanti di semifinal Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu, ia menang dengan skor 4-11 dan 1-11. Huang Hua meraih perunggu, sedangkan Susy Susanti meraih emas untuk Indonesia.

Huang Hua juga pernah menjadi lawan Susy Susanti di All England 1990. Susy Susanti pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 12-11 dan 11-1.

Namun Huang Hua kini sudah menjadi warga negara Indonesia. Ia menikah dengan pria Indonesia bernama Tjandra Budi Dharmawan pada tahun 1993.

Huang Hua dan suaminya kini tinggal di Klaten, Jawa Tengah. Ia memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pernikahannya.

Tak lagi bersaing di lapangan, Huang Hua dan Susy Susanti kini berteman baik. Kehadiran Susy di pernikahan putra Huang Hua pada Juni 2023 menjadi buktinya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *