Begitulah torehan Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Final Tur Dunia BWF 2023.

Torehan Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah memberikan ulasan kritis terhadap penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Final Tur Dunia BWF 2023. Keduanya tidak mencapai final. Jonatan berhasil melaju ke babak semifinal, namun gagal mencapai final saat Shi Yu Qi mengalahkan China dalam duel yang berakhir 21-16, 21-15 pada Sabtu 16 Desember 2023.

Sementara itu, Ginging tak mampu mencapai babak empat besar. . Irwansyah menilai penampilan Jonatan pada turnamen BWF Super 1000 di Hangzhou, China terbilang istimewa. Ia menyayangkan timnya terlalu mengikuti laju permainan Shi Yu Qi di babak semifinal hingga enggan menyerang pemain lain. Lawan yakin dengan agresinya, ujarnya, dikutip dari siaran pers yang disebar grup media PBSI, Minggu, 17 Desember 2023.

Sementara Ginting, menurut Irwansyah, juga menunjukkan permainan yang istimewa. Tentu saja beberapa teknik menembak harus ditingkatkan agar Ginting menjadi pemain yang utuh, ujarnya.

Dan kompetisi-kompetisi yang diadakan dari waktu ke waktu ingin memperbaiki apa yang masih kurang, sehingga di puncak Olimpiade semuanya istimewa, tambahnya. Secara umum, lanjutnya, kedua anak angkatnya sudah berusaha bermain semaksimal mungkin. “Tetapi sebagai pelatih, saya puas dan bangga dengan kinerja mereka. Katanya, Insya Allah di tahun 2024 mereka sudah bisa meraih gelar.

Selain Jonathan dan Ginting, Indonesia punya empat wakil lain yang mengikuti Final Tur Dunia BWF 2023. Namun hanya Jonatan dan duo putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mampu melaju ke babak semifinal, namun keduanya tak lolos ke kompetisi papan atas.



Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *