Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023, Ini Catatan Pelatih Aryono Miranat.

Fajar/Rian Lolos

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Namun, duo Indonesia peringkat lima dunia itu gagal mencapai final setelah mengalahkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar/Rian melawan pemain nomor satu dunia itu selama 1 jam 2 menit. Namun mereka menang dalam tiga pertandingan, 22-20, 12-21, 21-16, Sabtu 16 Desember 2023. Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menilai penampilan Fajar/Rian di final World Tour 2023 sangat bagus dan ada peningkatan dari penampilan sebelumnya.

Ia pun berharap timnya bisa kembali beraksi pada awal tahun 2023 setelah meraih beberapa gelar juara. “Hanya ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, yaitu keamanan harus semakin kuat, informasi dan pengembalian informasi harus lebih diawasi, kesalahan sendiri harus dikurangi, kondisi hewan di tubuh harus bagus,” Aryono ucapnya seperti dikutip dalam pernyataan yang dibagikan. Grup Penyiaran PBSI, Minggu 17 Desember 2023.

Ia menambahkan, “Masalah cedera akan teratasi secara tuntas, diselesaikan dengan baik sehingga tidak mengganggu persiapan sebelum pertandingan dan selama pertandingan.” Lebih lanjut, Aryono mengatakan semua sudah dilakukan namun belum cukup. “Masih perlu diperbaiki, ditingkatkan, dan saya berharap kedepannya tetap konsisten dan lebih meningkatkan kinerjanya.”

Pada final World Tour 2023, Indonesia punya enam wakil yang bisa bertanding. Dua di antaranya dari ganda putra. Selain Fajar/Rian, wakil lainnya adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Namun Fikri/Bagas tidak lolos ke babak semifinal.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *