Jelang Liverpool vs Manchester United pada laga Liga Inggris, kedua tim terkena dampak hujan deras.

Kabar buruk menghampiri Liverpool dan Manchester United

Kabar buruk menghampiri Liverpool dan Manchester United jelang laga besar Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Minggu 17 Desember 2023. Badai cedera menerpa kedua tim. Liverpool dipastikan kehilangan enam pemainnya untuk laga kali ini. Keenam pemain tersebut adalah Joel Matip, Andy Robertson, Diogo Jota, Alexis Mac Allister, Thiago Alcantara, dan Stefam Bajcetic. Thiago belum bermain satu menit pun musim ini.

Meski begitu, pelatih Jürgen Klopp tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Ia mengungkapkan, proses pemulihan para pemainnya berjalan dengan baik, seperti Matip yang diperkirakan akan absen lama karena masalah ACL, dan ia berlatih bersama pimpinan satu hari kemudian.

“Ini (pemulihan) masih berlangsung,” ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo. “Dan kami tidak bisa memberikan tekanan apa pun terhadap hal itu, tapi kami berharap dia akan kembali mungkin di awal tahun baru. Saya pikir itu mungkin hal yang masuk akal untuk dicoba.”

Sementara itu, Manchester United berada dalam situasi yang lebih buruk. Banyak pemain akan melewatkan pertandingan Liverpool. Harry Maguire dan Luke Shaw, yang kesulitan saat Setan Merah menang atas Bayern Munich di pertandingan terakhir liga, adalah dua nama yang cedera. Pertama, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, Casemiro, Christian Eriksen, dan Mason Mount pertama kali masuk ruang perawatan United. Sekarang, mereka telah kehilangan Anthony Martial karena sakit, dan Bruno Fernandes adalah pilihannya. Pelatih Erik ten Hag pun membeberkan situasi terkini banyak pemainnya. “Maguire tidak akan tersedia untuk sisa pertandingan. Tapi menurutku itu tidak akan bertahan lama.

“Luke Shaw sudah mulai berlatih dan saya pikir dia bisa bermain pada hari Minggu, sementara Marcus Rashford akan kembali, tapi Anthony Martial tidak,” ujarnya kepada situs resmi klub. Laga Liverpool vs Manchester United di hari ke-17 Liga Inggris akan menjadi pertemuan ke-374 di semua kompetisi. Dalam lima duel terakhir, The Reds memimpin dengan empat kemenangan berbanding hanya satu kemenangan Setan Merah.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *