Hasil Liga 1: Persija Jakarta kalahkan PSS Sleman 1-0, Ondrej Kudela cetak gol penalti

Persija Jakarta meraih skor penuh melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024, Sabtu 16 Desember 2023. Laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, berakhir dengan skor 1-0. bagi Macan untuk mengalahkan Kemayoran.

Satu-satunya gol Persija dicetak Ondrej Kudela dari titik penalti pada menit ke-90 setelah Thales Matos melanggar Marko Simic. Hasil ini membuat tim besutan Thomas Doll itu bisa melaju dan naik ke peringkat delapan klasemen Ligue 1 dengan 32 poin. PSS berada di peringkat 12 dengan 26 poin.

Kemajuan permainan

Laju permainan berlangsung cepat di babak pertama. Baik Persija maupun PSS bermain terbuka sejak kuarter pertama. Serangan jual beli tidak bisa dihindari. Memasuki pertengahan babak pertama, PSS mulai sedikit memperlambat serangannya dan bermain lebih banyak dari biasanya. Di sisi lain, Macan Kemayoran terus meningkatkan kekuatan serangannya. Meski menguasai 53% penguasaan bola, Maciej Gajos dan kawan-kawan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Upaya tembakan tim besutan Thomas Doll kerap ditepis para bek PSS atau tembakannya melenceng dari gawang. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di awal babak kedua, Persija dan PSS kembali menunjukkan permainan terbuka. Peluang emas didapat Marko Simic yang menggantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-68. Menerima umpan Ryo Matsumura di sayap kanan, tembakan pertamanya melenceng dari gawang Anthony Pintus. Berbagai serangan terus dilancarkan Macan Kemayoran ke lini pertahanan Super Elja. Dari kanan, kiri dan tengah, tapi tidak ada yang berhasil. Penambahan Sandi Samosir untuk meningkatkan tenaga pengereman tidak membawa banyak perubahan.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, wasit asal Jepang Futoshi Nakamura menunjuk Persia setelah Thales Matos melanggar Marko Simic pada menit ke-90. Ondrej Kudela yang merupakan desainer dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija sempat terhenti cukup lama.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *