Barcelona siap mengalahkan Real Madrid untuk merekrut Claudio Echeverri dari River Plate

Barcelona siap mengalahkan Real Madrid untuk merekrut Claudio Echeverri

Claudio Echeverri telah masuk radar banyak tim besar Eropa dalam beberapa bulan terakhir dan penampilan impresifnya di Piala Dunia U-17 2023 di Argentina telah meningkatkan minat. Menurut laporan AS pada Jumat 15 Desember 2023, di antara semua klub yang berminat mengamankan tanda tangannya, Barcelona menjadi favorit untuk merekrutnya, seperti dilansir Argentina. Echeverri menandatangani kontrak profesional dua tahun pertamanya dengan River Plate hingga Desember 2024 dengan bayaran 25 juta euro atau Rp. 422,87 miliar, pertanda sifatnya masih rendah karena belum terbentuk pada kelompok pertama.

Kemudian turnamen U-17 Amerika Selatan datang pada bulan April, pertama dengan River pada bulan Juni dan terakhir Piala Dunia U-17 2023 di Argentina. Menurut Radio la Red, Barcelona telah memberi tahu River Plate tentang niat mereka untuk mengontrak pemain Argentina berusia 17 tahun, yang berusia 18 tahun pada bulan Januari. Klub asal Catalan itu bersedia membayar 30 juta euro atau Rp 507,43 miliar untuk mendapatkan gelandang serang tersebut, lebih mahal 5 juta dari klausul pelepasannya.

Mereka akan mencicil biayanya dan transfernya akan dilakukan pada Juni 2024. Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City termasuk di antara peminatnya. Rivers sangat ingin mempertahankan pemain muda berbakat itu di klub dan pimpinan klub ingin menaikkan harganya dari 25 juta menjadi 50 juta euro dan memperpanjang kontraknya untuk beberapa tahun lagi.

“Saya yakin masalah Echeverri akan selesai pada akhir tahun ini. Itu yang dikatakan agennya kepada saya,” kata CEO River Jorge Brito dalam wawancara dengan TyC Sports Selasa lalu.

“Kami sepakat untuk membahasnya sebelum Piala Dunia, tapi kami tidak ingin menghalangi perjalanan dan semuanya berjalan baik. Kami mendukung semua tahap pertumbuhan Claudio dan saya harap kami akan segera menerima tanggapannya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *