Melakukan debutnya di UFC, Jeka Saragih menjadi petarung MMA Indonesia dengan bayaran tertinggi

Jeka Saragih menjadi petarung MMA Indonesia dengan bayaran tertinggi

Jeka Saragih menjadi seniman bela diri campuran atau petarung MMA Indonesia dengan bayaran tertinggi setelah melakukan debutnya di UFC. Jeka diperkirakan meraup total Rp 1,2 miliar (belum termasuk pajak) pada pertarungan pertamanya. Dalam pertarungan kelas bulu UFC di UFC Apex Las Vegas, AS, Minggu pagi WIB, 19 November 2023, Jeka berhasil mengalahkan petarung asal Brazil Lucas Alexander dengan KO ronde pertama.

“Sebelum perang, banyak orang yang meragukan kemampuan saya, mereka tidak yakin apakah saya akan menang. “Tetapi itu saya jadikan motivasi dan membuktikan kepada semua orang yang meragukan mereka salah dan mampu memenangkan pertarungan pertama saya,” kata Jeka Saragih dalam keterangan resminya.

Prajurit yang dikenal sebagai Death Kick memanfaatkan kelalaian Alexander dengan serangan langsung yang melumpuhkan lawannya pada 1h31. Kesuksesan Jeka menunjukkan keperkasaan pesilat asal Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang berlaga di nomor segi delapan tidak bisa dianggap remeh.

Jeka, 28, mendapat ganti rugi sebesar US$35.000 atau Rp. 545 atas partisipasinya dalam pertarungan, ditambah hadiah uang sebesar US$50.000 atau Rp. 778,5 juta. Meski berdurasi singkat dan disiarkan dini hari WIB, pertarungan Jeka Saragih dan Lucas Alexander berhasil disaksikan 450.000 penonton.

“Kami khawatir karena ada dua pembatalan di pihak lawan, kami rasa Jeka Saragih dan tim berusaha keras untuk mempersiapkan laga pertama ini. “Kami bangga dengan keberhasilan Jeka,” kata perwakilan Mola, Mirwan Suwarso.

“Tetapi ini hanya langkah pertama. Masih ada empat pertandingan lagi yang akan dijalani Jeka dan semoga lagu ini bisa diikuti oleh para petarung Indonesia lainnya yang akan mengikuti pertandingan Cage Warriors yang juga akan disiarkan langsung oleh Mola dan bisa disaksikan secara gratis. tambah Mirwan.

Presiden UFC Asia Kevin Chang langsung mengucapkan selamat kepada Jeka atas debut sempurnanya dan menyemangati Mola (sebagai promotor) untuk terus mencari dan mengembangkan petarung MMA Indonesia. “Selamat kepada Mola yang terus mendukung pengembangan bakat Indonesia. Semoga Jeka dapat menginspirasi generasi petarung penerus untuk mengejar impiannya menjadi petarung terbaik dunia,” kata Kevin.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *