Novak Djokovic dan Aryna Sabalenka dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF 2023

Novak Djokovic dan Aryna Sabalenka dinobatkan

Federasi Tenis Internasional (ITF) telah menyatakan Novak Djokovic dan Aryna Sabalenka 2023 sebagai “juara dunia” setelah penampilan mereka di Grand Slam tahun ini. Djokovic memenangkan gelar tunggal putra untuk rekor kedelapan kalinya setelah memenangkan tiga dari empat turnamen besar, kata badan sepak bola dunia itu dalam siaran persnya. Petenis Serbia berusia 36 tahun itu meningkatkan Grand Slamnya menjadi 24, menyamai Margaret Court untuk gelar tunggal, dan memenangkan gelar ATP Finals untuk rekor ketujuh kalinya, menyelesaikan tahun tersebut dengan peringkat 1.

Sabalenka memenangkan gelar pertamanya di Australia Terbuka, menempati posisi kedua di AS Terbuka dan mencapai semifinal di Roland Garros dan Wimbledon. Petenis Belarusia, yang dikalahkan Iga Swiatek tahun lalu di final WTA, mengatakan bahwa 2023 adalah tahun yang “belum pernah terjadi sebelumnya” dan senang bisa menjadi juara dunia.

“Saya menantikan untuk kembali ke lapangan untuk musim baru di bulan Januari,” ujarnya dalam pernyataan ITF dilansir Reuters, Jumat 15 Desember 2023. Rajeev Ram dan Joe Salisbury memenangkan ganda putra setelah memenangkan AS Terbuka untuk ketiga kalinya, sementara juara Wimbledon Storm Hunter dan Elise Mertens memenangkan gelar kedua putri.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *