Rahasia Max Verstappen menjadi juara F1 tiga kali berturut-turut terkuak

Rahasia Max Verstappen

Rahasia Max Verstappen menjadi juara F1 tiga kali berturut-turut terkuak. Pembalap Red Bull Racing itu mengaku fokusnya memberikan yang terbaik, sehingga membuatnya terus berkembang sebagai pembalap. Verstappen mengamankan gelar juara dunia ketiga berturut-turut dengan menjuarai F1 2023 dengan 13 kemenangan. Bahkan dia sangat dominan pada periode ini.

Banyak yang meyakini dan memperkirakan bintang asal Belanda itu tak lagi kompetitif setelah meraih gelar juara pembalap dan konstruktor bersama Red Bull. Namun, tampaknya kemenangan beruntunnya berlanjut di Amerika Serikat, Mexico City, Sao Paulo, Las Vegas, dan Abu Dhabi.

Dengan hasil tersebut, Verstappen menutup musim 2023 dengan mencatatkan 54 kemenangan Grand Prix sepanjang kariernya, menyalip juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang mengoleksi 53 kemenangan. Kini ia hanya tertinggal dari Michael Schumacher (91). ) dan Lewis Hamilton (103).

Pebalap berusia 26 tahun itu pun mengungkapkan, dirinya tetap termotivasi meski kehilangan gelar juara karena selalu ingin memberikan yang terbaik di setiap balapan. Pasalnya, jika tidak seperti itu, ia akan mengecewakan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. “Saya pikir itulah cara saya tumbuh dewasa.

“Saya tidak bisa datang ke akhir pekan tanpa memberikan segalanya,” kata Verstappen seperti dilansir Racingnews365, Sabtu (12/9/2023). “Saya hanya marah pada diri sendiri, dan saya tahu orang-orang di sekitar saya akan marah jika saya seperti ini (tidak termotivasi),” imbuhnya.

Juara dunia tiga kali itu pun mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan pencarian kemenangan dengan mobil RB19 miliknya yang mendominasi musim ini. Seperti diketahui, Verstappen memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim di F1 atas namanya sendiri pada musim 2022 dengan 15 kemenangan, dan memperpanjangnya menjadi 19 kemenangan pada musim 2023.

“Sikap saya tidak berubah ketika saya memenangkan kompetisi. “Saya datang ke akhir pekan untuk balapan dan saya berusaha melakukan yang terbaik,” jelas juara F1 2021, 2022, dan 2023 itu.

“Mengapa saya tidak ingin menang ketika saya punya kesempatan untuk menang?” “Ketika saya melihat peluang untuk menang, tentunya saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik dan untuk tim,” tambahnya.

“Ketika Anda memiliki mobil yang bagus, Anda ingin mencoba memperpanjang beberapa rekor dan menjadi sukses,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *