Gara-gara Tangan Dingin Valentino Rossi, Repsol Honda Naik ke Yamaha di MotoGP 2004?

Berkat Valentino Rossi, Repsol Honda Naik ke Yamaha di MotoGP 2004?

Rossi juga bisa membantu Repsol Honda dalam pengembangan motornya musim ini karena kehadiran adiknya, Luca Marini, di tim tersebut pada MotoGP 2024.

Ya, Luca Marini sudah memutuskan berganti tim pada musim depan. Ia akan menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2024.

Márquez sendiri diketahui memilih mengakhiri hubungannya dengan Honda yang sudah terjalin sejak debut MotoGP pada 2013. Ia bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing, memulai musim berikutnya.

Luca Marini sendiri menerima tawaran Honda meski masih terikat kontrak dengan tim balap Valentino Rossi yakni VR46 Racing untuk MotoGP 2024. Namun atas restu sang kakak, Marini akhirnya memutuskan menjadi rekan Joan Mir di Repsol Honda mulai musim berikutnya.

Kehadiran Luca Marini di tim berpeluang membuat Honda bisa melanjutkan pengembangan di musim depan. Selain kehebatan Marini, Repsol Honda juga bisa memanfaatkan kontribusi Rossi dalam perkembangan sepeda motor.

Sebagai seorang kakak, Rossi bisa membantu Luca Marini jika debutnya di Honda kurang bagus. Ia bisa memberikan masukan kepada sang adik yang akan membantu meningkatkan performa sepeda motor Honda.

Selain itu, Valentino Rossi sendiri punya pengalaman mengendarai Honda hingga meraih kemenangan di MotoGP. Selama berkarier di MotoGP, Dokter -sapaan akrab Rossi- berhasil meraih tiga gelar di kategori utama bersama Honda, antara lain pada 2001, 2002, dan 2003.

Setelah bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004, Rossi berhasil memberikan nafas baru ke dalam tim. Tangannya yang tenang membantu Yamaha menciptakan motor kompetitif untuk mengalahkan Honda dalam perebutan gelar juara MotoGP 2004.

Saat itu, Rossi berhasil mengantarkan Yamaha meraih gelar juara MotoGP 2004. Kesuksesan tersebut berlanjut pada musim 2005. Setelah rehat pada tahun 2006 dan 2007, Rossi kembali membawa Yamaha menjadi juara pada tahun 2008 dan 2009. Kini, tangan dingin Rossi juga bisa berdampak pada keikutsertaan Honda di MotoGP 2024. Selain itu, Luca Marini juga sudah meminta pendapat Rossi tentang banyak hal terkait kariernya di MotoGP. Hal itu dilakukannya untuk mengetahui apa yang harus dilakukan agar bisa pindah ke Honda.

“Ketika peluang untuk menggantikan Marc Marquez muncul dengan sendirinya. Valentino adalah orang pertama yang saya hubungi. “Menarik sekali,” kata Marini, menurut Gazzetta. “Kami banyak berbicara dengannya, meski jelas sulit untuk berbicara dengannya, karena tugasnya adalah sebagai kepala manajer di tim,” lanjutnya.

“Itu terpecah antara peluang besar untuk mencoba melakukannya dengan cara apa pun dan mengetahui bahwa kami adalah tim hebat dan sayang sekali jika meninggalkan saya,” jelas Luca Marini. “Tentu saja ini adalah langkah penting terakhir, ini adalah pekerjaan yang harus saya mulai sebagai pebalap MotoGP. Ia melanjutkan, “Bergabung dengan tim pabrikan adalah impian dan tujuan saya, bagi saya itu adalah hal yang buruk, karena saya adalah saudara dari Valentino Rossi, bagi saya, tidak ada perubahan apa pun.”

Menarik menanti kiprah Luca Marini di MotoGP 2024. Selain bantuan yang akan diterimanya dari Rossi agar lebih mudah di Honda, Marini punya bakat cemerlang di dunia balap motor.

Pada MotoGP 2023, membela tim Rossi, VR46, Marini berhasil dua kali meraih podium. Pertama, ia finis kedua di MotoGP Amerika Serikat 2023. Kemudian, ia finis ketiga di podium pada MotoGP Qatar 2023.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *