Mengingat serunya menjajal mobil F1, Marc Márquez menginginkan lebih?

Mengingat serunya menjajal mobil F1, Marc Márquez

MOTEGI – Marc Márquez mengenang serunya mengendarai mobil F1 seperti yang dilakukannya lima tahun lalu di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria. Namun, bintang MotoGP itu belum punya keinginan berganti pekerjaan.

Ya, Marquez mencoba mobil F1 lima tahun lalu. Saat itu dia sedang mengendarai RB8. Anak Alien itu memakai kain berwarna biru dengan tulisan namanya di pinggang kiri. Keterampilan mengemudi jalanannya membuat dia tidak takut saat mengendarai mobil Red Bull. Marquez mengendarai pesawat darat mantan pembalap Mark Webber dan konsultan Red Bull Dr. Helmut Marko.

Márquez ditanya tentang kemungkinan mencoba F1 lagi. Pasalnya, dua eks pesaingnya yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah nyaman menjajal mobil roda empat.

“TIDAK. “Tentu sangat bagus untuk menguji mobil F1 dan memang benar saya cepat, tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk hari itu,” kata Márquez di sela-sela HondaThanks Day 2023 di Motegi, Jepang, dilansir Crash, Minggu. . . (10/12/2023).

“Saya harus berterima kasih kepada Mark Webber dan Red Bull atas hal ini, dan Dr. Helmut Marko dan (alm) Niki Lauda ikut tes,” tambah pembalap Spanyol itu.

“Itu adalah hari yang istimewa dan ya, saya melakukannya dengan baik. “Saya cepat, tapi itu adalah tes tertutup di sirkuit yang saya kenal dengan baik, Red Bull Ring,” kata Márquez.

Selain itu, Márquez tidak berniat mengendarai mobil F1. Sebab menurutnya, dibutuhkan keahlian khusus untuk menerbangkan pesawat.

“Tetapi akan sangat berbeda jika Anda membiarkan saya pergi ke sirkuit jalanan seperti Monaco,” ujar mantan pebalap Repsol Honda itu. “Detail yang Anda perlukan sebagai pilot untuk melakukan hal ini sungguh luar biasa. “Jika ingin sukses di dunia motorsport, harus dimulai dari usia muda,” ujar pembalap berusia 30 tahun itu.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *