Kementerian Pemuda dan Olahraga terus melakukan perubahan untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045

Kementerian Pemuda dan Olahraga

BALI – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) terus memberikan perhatian khusus kepada pemuda setempat. Oleh karena itu diadakanlah Pelatihan Kepemimpinan Remaja Berbasis Rumah (PKPRT) dengan tema “Membentuk Generasi Barat 2045 Sebagai Pemuda Berkelanjutan Melalui Keluarga Sehat dan Lingkungan yang Berubah”.

Layanan ini berlangsung pada 7-8 Desember 2023 dengan Infinity 8 Hotel, Hali. Para peserta adalah 100 (seratus Mulyani Sri Suhartuti, Asisten Wakil Remaja, mengatakan PKPRT merupakan program yang bertujuan untuk memberikan ide dan informasi bagaimana menjadi pemimpin yang baik dalam keluarga.

Karena di negeri ini, semua orang adalah pemimpin. Mulyani Sri Suhartuti mengatakan, “Langkah pertama menuju kepemimpinan adalah menjadi pemimpin individu, kemudian menjadi pemimpin keluarga.”

“Kepala rumah tangga sendiri merupakan cikal bakal pemimpin bangsa, karena keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan karya ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang mandiri, menjadi produsen dan pesaing di seluruh dunia,” tuturnya. Sebagai informasi, permasalahan utama keluarga di Indonesia adalah pernikahan dini yang praktiknya terus meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, tingginya angka perceraian juga terlihat. Isu lain yang terkait dengan isu ini adalah langkah kaki yang juga menjadi isu nasional, sedangkan percepatan penurunan inflasi merupakan program terpenting pemerintah sebagaimana tertuang dalam RPJMN 2020-2024. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan pengetahuan tentang stabilitas keluarga dalam bentuk pelatihan kepemimpinan keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Cokorda Raka Satrya Wibawa menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab kegiatan ini dapat mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang baik.

“Semangat belajar, menambah ilmu dan pemahaman sangat penting bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan dan perkembangan dunia, karena generasi muda yang cerdas harus memiliki semangat bimbingan, kedisiplinan dan pendengaran serta kekuatan jasmani dan rohani,” ujarnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *