Valentino Rossi mengaku kaget saat mengetahui Luca Marini hengkang ke Repsol Honda

Valentino Rossi mengaku kaget

TAVULLIA – Legenda MotoGP Valentino Rossi mengungkapkan keputusan Luca Marini meninggalkan Mooney VR46 di Repsol Honda cukup mengejutkan. Meski tak lagi menjadi bagian dari timnya seperti sang kakak, Rossi mengaku akan selalu membantu Marini. Ya, Marini akan membela Repsol Honda di MotoGP 2024. Kakak Rossi akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez yang memilih hengkang dari Gresini Racing. Di grup industri Jepang, Marini akan bergabung dengan Joan Mir.

Menariknya, proses yang ditempuh Marini dalam memutuskan bergabung dengan Repsol Honda serupa dengan langkah yang ditempuh Rossi. Seperti kita ketahui, The Doctor -julukan Rossi- membela tim bersayap emas pada musim 2000 hingga 2003. Menariknya, Marini menggantikan rival Rossi, Marquez.

Diakui Rossi, keputusan Marini pindah ke Repsol Honda merupakan kejutan bagi Mooney VR46. Dokter berkata bahwa rencana seperti itu tidak akan pernah terlintas dalam pikirannya. Namun, ia juga sangat senang karena adiknya akan mendapat tempat di pabrik lain kali.

“Luca mengejutkan kami. Kami tidak menduganya. “Saya benar-benar minta maaf, tapi saya senang melihatnya melanjutkan dan menjadi anggota tim saya yang terkenal di bidang motor,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Sabtu (12/9/2023). “Dan kini saya berkesempatan mendapat tempat gratis di Honda, di tempat resmi Honda, dengan kontrak dua tahun,” lanjutnya.

Selain itu, Rossi mengaku akan terus membantu Marini. Meski hal ini akan menjadi masalah yang sulit karena di sisi lain adiknya merupakan mantan pesaing Mooney VR46,

“Saya penggemar beratnya, saya akan membantunya semaksimal mungkin. Rossi berkata, “Ini pilihan yang sulit dan Honda adalah Honda, bagi kami yang seumuran.” Tahun depan, Honda akan mendapatkan keuntungan dari aturan kontrak baru dan melakukan perubahan signifikan di belakang layar pada tim teknisnya untuk kembali ke puncak MotoGP. Rossi pun yakin Marini akan cocok bergabung dengan Repsol Honda.

“Mereka (Honda) dan Yamaha paham bahwa mereka tidak bisa terlalu menderita, terutama dari Ducati. Mereka paham bahwa mereka harus meningkatkan kecepatannya,” tambah Rossi. “Tahun depan pabrikan Jepang akan membantu, dan Marini adalah pembalap yang baik, kita lihat saja nanti,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *