WAG 2023: perebutan medali emas bagi Indonesia

Atletik Indonesia Sumbang 1 Emas

NAKHON RATCHASIMA – Atlet Indonesia Karisma Evi Tiarani menambah medali emas bagi merah putih di World Skill Sports Games 2023 (WAG 2023). Ini merupakan medali emas kesembilan bagi tim Indonesia.

Evi menghadiri perayaan ulang tahun presidennya yang ke-80, di Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa (12/5/2023). Dengan penampilan yang kuat, Evi (T42) menempati posisi kedua pada nomor 100m T42/46/62 putri.

Namun karena kombinasi kelas yang dipertandingkan, Evi akhirnya berhak meraih medali emas. Atlet asal Boyolali, Jawa Tengah itu tak menyangka bisa meraih emas. Soalnya saya tidak menyangka, karena baru pertama kali saya bertemu lawan di sini, dan mereka berbeda kelas.

Saya tidak menyangka menjadi yang pertama, kata Evi kepada media termasuk termasuk. perusahaan multinasional. Portal Indonesia (MPI), Selasa (5/12/2023). Dengan demikian, TNI AD mengoleksi sembilan medali emas pada WAG 2023. Delapan medali emas lainnya diperoleh dari cabang olahraga sepeda (6), renang (1), dan menembak (1).

Di sisi lain, tiga atlet atletik lainnya, Nanda Mei Sholihah, Partin, dan Fauzi Purwolaksono, juga meraih penghargaan. Ketiganya berhasil mengunci masing-masing satu koin perak.

Ke depan, masih banyak cabang olahraga yang diikuti tim Indonesia hingga 9 Desember 2023. Di antaranya atletik, bulu tangkis, dan renang.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *