Sebagai direktur pengembangan teknis POBSI, Raffi Ahmad menyelenggarakan permainan eksibisi billiard di kalangan selebriti Tanah Air

Raffi Ahmad kini menjadi Kepala Bagian Pengembangan Keterampilan di lingkungan kepengurusan Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

JAKARTA – Penyiar kenamaan Raffi Ahmad kini menjadi Kepala Bagian Pengembangan Teknik di lingkungan kepengurusan Persatuan Sepak Bola Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Ia juga mengatakan akan mengadakan pertandingan eksibisi antar selebriti Tanah Air pada tahun depan.

Fakta bahwa Raffi menjadi pengurus POBSI disahkan atas perintah Ketua POBSI Hary Tanoesoedibjo. Acara tersebut digelar di sela-sela konferensi pers Indonesia International Open 2024 di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2023).

Raffi diangkat menjadi Kepala Bagian Pengembangan Teknis POBSI. Ia bertanggung jawab mengajak sesama artis untuk menyebarkan informasi tentang permainan biliar yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Pemilik RANS Entertainment pun mengucapkan terima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah memberinya dapukan. Ia mengatakan, penunjukannya sebagai pengurus POBSI sejalan dengan tujuannya untuk mengajak rekan-rekan seniman mempromosikan permainan biliar melalui paparan yang mereka berikan di media sosial.“

Terima kasih kepada Pak Hary Tanoesoedibjo yang telah memberikannya kepada saya. Karena memang benar saya ingin mengembangkan artis, karena tuanku, sekarang banyak artis yang punya pemain Billiard di rumahnya, seperti Atta Halilintar dan Rizky Bilar, kata Raffi.

Raffi juga mengungkapkan akan mencoba menggelar pertandingan eksibisi billiard antar selebriti Tanah Air pada tahun 2024, yang rencananya akan digelar namun belum terlaksana pada tahun ini. Hal ini dilakukan agar industri hiburan olahraga yaitu olah raga dan hiburan yang sedang berkembang saat ini dapat terus menggairahkan minat masyarakat terhadap permainan biliar.

“Kemarin teman artis saya ingin mengadakan pertunjukan permainan seputar billiard. Karena itu pesan Menpora bahwa olahraga dan hiburan harus dipadupadankan, jelas Raffi Ahmad.

Kita hanya akan melihat di luar negeri kalau olah raga dan hiburan digabungkan, seperti Cristiano Ronaldo pindah ke Arab Saudi, nilai negara Arab meningkat, Lionel Messi pindah ke Amerika dan hiburannya, pengaruhnya semakin meningkat, tambahnya. “Saya kira saya bisa mendorong artis-artis yang mempunyai banyak pengikut untuk terjun di olahraga billiard di bawah kepemimpinan Pak Hary Tanoe, saya berharap olahraga billiard di Indonesia semakin meningkat. Tahun 2024 saya akan mencoba melakukan hal tersebut,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *