Toto Wolff yakin Lewis Hamilton bisa bersaing memperebutkan kejuaraan dunia F1 lagi, tapi…

Lewis Hamilton masih bisa menjadi juara dunia F1 di masa depan

BRACKLEY – Kepala tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff yakin Lewis Hamilton bisa menantang gelar juara dunia F1 lainnya. Namun, hal ini dapat dicapai jika Silver Arrow membangunnya dengan mobil bagus lainnya.

Karena gagal menjadi juara F1 2021 usai kemenangan besar Max Verstappen di GP Abu Dhabi, Hamilton tidak bisa ikut serta dalam perburuan gelar juara. Ia kesulitan tampil konsisten di papan atas dalam dua musim terakhir.

Faktanya, juara dunia tujuh kali itu belum pernah memenangi balapan lagi dalam dua tahun terakhir. Kemenangan terakhirnya diraih saat GP Arab Saudi 2021, 46 balapan lalu.
Pada musim 2022, Hamilton hanya finis di posisi keenam klasemen akhir dengan torehan 240 dan mengoleksi sembilan podium. Kemudian ia mencetak 234 poin di F1 2023 dengan meraih enam podium dan satu kali meraih pole position.Meski demikian, Wolff tak segan-segan menyebut bintang asal Inggris itu tetap menjadi pebalap hebat dan mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Namun, Hamilton hanya bisa melakukan hal tersebut jika Mercedes menyediakan mobil yang bagus.
“Dari sudut pandang Lewis, dia mengalami akhir pekan yang buruk,” kata Wolff seperti dilansir Crash, Rabu (12/6/2023), merujuk pada balapan terakhir GP Abu Dhabi 2023 di mana sang pembalap finis di posisi kesembilan. “Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa dia adalah pembalap terhebat di dunia, dan jika kita bisa memberinya mobil bagus, maka dia akan berjuang untuk gelar juara dunia.

Saya menggunakan n “hands on that,” tambah pembalap Austria itu. . . Harapan baru akan kembali muncul pada musim depan karena Mercedes akan mengubah desain mobilnya secara mendasar untuk F1 2024. Faktanya, pabrikan asal Jerman itu sangat terpukul musim lalu setelah gagal memenangkan satu balapan pun sejak 2011.

“Tentu saja ketika Anda memiliki mobil Formula 1 seperti yang kami miliki sekarang, Anda tidak akan merasa nyaman dengan itu,” kata Wolff.“

Ada akhir pekan yang baik dan akhir pekan yang buruk, tetapi pada akhirnya, setiap kali kita melihat bahwa Lewis memiliki tujuan di depannya dan ini adalah tentang memenangkan perlombaan, maka Lewis yang sebenarnya menjadi hidup. Kita tinggal memberinya mobil bagus, itu hal pertama yang harus Anda lakukan,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *