Vendor diperbolehkan memenuhi gudang PKL Jalan Manahan, meski FIFA tetap memiliki kantor tersebut

Vendor diperbolehkan memenuhi gudang PKL Jalan Manahan

Meski Piala Dunia (Pildun) U-17 2023 di Indonesia telah usai, FIFA diketahui masih berkantor pusat di Stadion Manahan, Kota Solo. Para pedagang juga diperbolehkan masuk ke rumah-rumah PKL. Direktur Dinas Pemuda dan Olahraga (Disspora) Kota Solo Rini Kusumandari mengatakan FIFA akan berada di Kota Solo lima hari setelah final Pildun U-17 yang mempertemukan Jerman melawan Prancis.

Periode khusus berakhir pada 7 Desember, kata Rini saat dihubungi media, Senin (12/4/2023). Meski musim istimewa masih berlangsung, Stadion Manahan Solo masih dipenuhi vaksin. Bukan hanya permainan Manahan saja, kata Rini, stadion yang ikut atau latihannya selalu dibius. “Untuk area satu halaman, setelah tanggal 7 bisa dipakai,” ulang Rini.

Namun, pelanggan di Shelter Mahanan Solo sudah bisa mulai berjualan besok. Diketahui, 120 pelanggan juga akan mengambil cuti selama Piala Dunia U-17 yang dimenangkan Jerman.

“Besok kami sudah bisa menjualnya. Namun Kementerian Perdagangan (Disdag) sudah mengeluarkan surat kepada pembeli yang harus clear sebelum menjual, jelasnya.

Dengan adanya surat edaran ini, pelanggan di Shalter Manahan Solo sudah bisa bekerja pada Rabu (6/12). Hal yang sama berlaku untuk pelanggan di West City Field Shelter.

“Kami sudah sampaikan ke Kementerian Perdagangan bahwa mereka boleh berjualan. “Tapi besok mereka akan bersiap dulu untuk mulai berjualan pada 6 Desember,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *