Jendi Panggabean langsung mengincar Paralimpiade Paris 2024 usai meraih emas di WAG 2023

Jendi Panggabean langsung mengincar Paralimpiade Paris 2024

Jendi Panggabean meraih emas di World Skills Sports Games 2023 (WAG 2023). Ia langsung fokus mempersiapkan Paralimpiade Paris 2024. Bersaing dalam perayaan HUT Yang Mulia ke-80, di Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Senin, 4 Desember 2023 malam WIB, Jendi berhasil meraih juara kelima. Atlet asal Sumsel itu unggul dalam waktu 1 menit 06,68 menit.

Ia mengalahkan tiga lawannya, yakni Sampachan Samathi (Thailand), Priwan Hadee (Thailand), dan Modestas Cielevisius (Lithuania). Usai balapan, Jendi tak mau puas. Pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan, latihan akan dilakukan langsung untuk persiapan Paralimpiade 2024.

Jendi menegaskan ingin meraih medali emas pertamanya di kompetisi multievent. “Iya untuk saat ini, mungkin kalau kita pulang dari sini, kita sekarang fokus di pemusatan latihan Paralimpiade di Paris. Kita sekarang di pelatnas di Solo, setelah itu kita lanjutkan,” kata Jendi kepada media, termasuk MNC.

Portal Indonesia (MPI), demikian Selasa (12/5/2023). “Kalau tujuan kami fokus ke Paralimpiade Paris 2024, mungkin itu yang terakhir bagi saya. Saya ingin fokus untuk berkembang semaksimal mungkin, meski tidak meraih medali, setidaknya saya bisa memberikannya. hasil terbaik, dan fokus pada big back 100.

“Saya harap saya dan tim bisa memperbaiki rekor musim ini,” imbuhnya. Sementara itu, Jendi mengatakan WAG 2023 bisa menjadi salah satu cara untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh para penyandang disabilitas. Ia berharap para pemain Indonesia bisa terus tampil baik meski memiliki keterbatasan.

Artinya kalau kita ingin menyampaikan pesan kepada para penyandang disabilitas, penyandang disabilitas fisik, penyandang disabilitas di Indonesia dan dunia, kita bisa, para atlet difabel bisa memberikan yang terbaik untuk negara dan mempunyai harapan. dampak positifnya,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *