Sukses Piala Dunia U-17 di Indonesia, André Rosiade memuji Erick Thohir

Sukses Piala Dunia U-17

André Rosiade mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir. Hal ini terkait dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Perwakilan Dewan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade menyapa dan mengucapkan selamat kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Presiden PSSI Erick Thohir.
Erick dinilai sukses mengarahkan pertemuan Piala Dunia U-17, di mana FIFA mengundang Indonesia sebagai tuan rumah. “Pak Menteri berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang baik, kita bersyukur,” ujarnya saat rapat kerja (Raker) antara Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR RI, Senin ( 4) /12/2023).Pertama, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ajang internasional yang digelar di Indonesia akan mendapat apresiasi dari federasi sepak bola FIFA. “FIFA mendukungnya dengan baik dan mengapresiasinya sebagai salah satu ajang terbaik.

Prestasi ini menjadi bekal bagi seluruh masyarakat Indonesia dan berdampak positif terhadap persepsi citra Indonesia di mata dunia serta menjalankan vitalitas perekonomian dan pertumbuhan pariwisata bagi negara kita. ,” kata Presiden.

Berkaca dari keberhasilan tersebut, Presiden Jokowi memerintahkan PSSI dan para pejabat pemuda dan olahraga Indonesia untuk mempertimbangkan untuk menjadi sponsor Piala Dunia FIFA U-20 2025 dan Piala Dunia U-20. 17 FIFA untuk 2025-2029.

Pada
dua turnamen tersebut, Indonesia menggandeng Singapura untuk menjadi tuan rumah.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *