Jude Bellingham memenangkan Penghargaan Anak Emas 2023

Gelar pemain muda terbaik Eropa jatuh ke tangan Jude Bellingham. Pesepakbola Real Madrid itu berhasil meraih penghargaan Golden Boy 2023. Golden Boys Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh penyiar Italia Tuttosport.

Diberikan kepada pemain terbaik U-21 se-Eropa. Pada tahun 2023, lebih banyak anak muda yang akan dinominasikan untuk penghargaan Golden Boys. Selain Jude Bellingham, ada Jamal Musala, Rasmus Hojlund, Lamine Yamal, dan Levi Colwill.

Beberapa waktu lalu, Tuttosport mengumumkan pemenang penghargaan Golden Boys 2023. Bellingham dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini.

Menang Telak

Bellingham banyak tampil untuk Borussia Dortmund dan Real Madrid sepanjang tahun 2023. Tak heran jika Bellingham terpilih sebagai pemenang Golden Boy 2023. Bellingham mengontrak pemain sayap kiri Barcelona Alejandro Balde dan gelandang serang Bayern Munich Jamal Musiala.

Dia memenangkan 485 suara dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh jurnalis olahraga terpilih dari seluruh dunia. Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang diraih Bellingham pada tahun ini. Sebelumnya, Bellingham meraih trofi Kopa pada Ballon d’Or 2023.

Total, Bellingham meraih dua penghargaan Golden Boy Award 2023. Satu lagi diperoleh atas tiga juta suara dalam pemungutan suara terbuka untuk suporter di situs resmi Tuttosport.

Perasaan Bellingham

Bellingham pun mengaku senang bisa menerima Golden Boy Award 2023. Ia pun tak lupa menunjukkan kebahagiaannya kepada orang-orang yang diharapkannya sebagai pihak yang membantunya mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas Golden Boy. Saya senang, saya senang menerima penghargaan ini,” ujar Bellingham seperti dilansir Marca. “Saya sangat beruntung bisa bermain dengan beberapa pemain hebat, senang mendengar reaksi hebat dari dunia terhadap saya.

Untuk menjadi pemain terbaik dunia, Anda tidak hanya harus bermain bagus dan mencetak gol, tetapi juga membantu tim. “Terima kasih banyak. Menurutku, aku bukan yang terbaik. Merupakan suatu kehormatan untuk berbicara tentang Ballon d’Or.

Saya adalah bagian dari tim terbaik di dunia. Kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Senang sekali bisa bermain untuk Real Madrid. “Tekanannya ada di tim nasional dan di liga, semua pemain yang bermain dengan saya adalah pemain top dan saya punya daftar panjang idola. Wayne Rooney adalah pengaruh besar bagi saya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *