Kesalnya Valentino Rossi Lihat Jorge Martin Nggak Langsung Dihukum

Rossi

Valentino Rossi

bos Mooney VR46 kesal melihat MotoGP tidak berikan hukuman tegas ke Jorge Martin di MotoGP Austria 2023. Martin terlibat insiden di sesi Sprint Race, bikin dua anak muridnya gagal finis.

Jorge Martin finis di podium ketiga di sesi Sprint Race MotoGP Austria 2023 akhir pekan kemarin. Di sesi balapan, rider Paramac Racing itu finis di posisi ketujuh.

Jorge Martin jadi sorotan di sesi Sprint Race. Martin terlibat dalam insiden enam pebalap yang terseret jatuh di awal tikungan dan Luca Marini jadi korban di akhir-akhir lap karena tersenggol dengannya.

Martin sejatinya lolos dari hukuman saat insiden tersebut. Namun, dirinya kena long lap penalti saat balapan utama.

Dua rider Mooney VR46, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini jadi ‘korban’ Jorge Martin di sesi sprint race. Bos Mooney VR46, Valentino Rossi sampai tutup muka tidak berani lihat dua muridnya itu terjatuh.



Dilansir dari Crash, Valentino Rossi mempertanyakan pihak Steward MotoGP yang tidak langsung ambil hukuman kepada Jorge Martin. Malah, Martin bisa sampai naik podium di sesi Sprint Race.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka (MotoGP-red) tidak langsung memberi hukuman. Hukuman baru diberikan di akhir-akhir,” cetusnya.

“Martin melakukan hal gila di tikungan pertama. Dia datang dengan power penuh, terlibat dengan Quartararo dan akhirnya banyak rider terjatuh,” sambungnya.

“Menurut saya sederhana saja sih, Martin harus langsung dikasih hukuman karena aksinya,” tutupnya.

Meski begitu, Valentino Rossi tersenyum lebar selepas MotoGP Austria 2023. Itu tadi, Bezzecchi finis ketiga di sesi balapan utama dan Marini di posisi keempat.

Baca juga:

Prediksi Al-Nassr vs Shabab Al-Ahli Dubai di Kualifikasi ACL 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *