Bos KTM Sebut Kondisi MotoGP Senasib dengan F1, Satu Dekade Lalu

MotoGP

Berita MotoGP

Bos KTM, Pit Beirer, menganggap perkembangan aerodinamika saat ini terlalu pesat dan hanya menguntungkan beberapa pihak seperti yang pernah terjadi di F1.

Seperti diketahui, MotoGP 2023 menuai berbagai komentar pedas, baik dari para penggemar hingga internal sendiri. Format anyar sprint race MotoGP 2023 memang sukses menarik lebih banyak penonton, namun ada beberapa yang menghujatnya karena dianggap berbahaya.

Belum lagi kritikan mengenai regulasi aerodinamika ataupun komponen aneh di motor.

Bos KTM, Pit Beirer, lantas menganggap posisi MotoGP saat ini sangat mirip dengan ajang balap mobil Formula 1 satu dekade lalu. Saat itu kejuaraan jet darat tidak sebesar sekarang, dengan tren popularitas menurun karena beberapa alasan.

Baca juga :

Jadwal Moto GP 2023

Salah satunya yakni regulasi yang hanya menguntungkan sejumlah pihak, dengan Mercedes terus mendominasi selama bermusim-musim.

Mobil F1 saat itu sulit mendahului mobil lain, dengan adanya aliran udara kotor yang dihasilkan perangkat aerodinamika.

“Aku tak tahu kenapa olahraga hebat kita ini membuat kesalahan seperti yang dilakukan F1 sedekade lalu,” ucap Beirer, dikutip dari GridOto.com.

“Aku tak ingin mengeluh soal aerodinamika yang buruk untuk olahraga ini. Kami hanya perlu memperbaiki area ini dan kami sedang bekerja untuk itu,” ia mengimbuhkan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *