Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September

timnas

Timnas Indonesia jelas akan menghadapi Turkmenistan di FIFA pada September 2023. Namun saat ini, Erick Thohir selaku Presiden PSSI yakin hanya akan ada satu pertandingan untuk pasukan Shin Tae-yong.

Laga timnas Indonesia melawan Turkmenistan akan digelar pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Erick menjelaskan mengapa hanya ada satu pertandingan tim “Garuda” untuk hari FIFA berikutnya.

“Kita tidak bisa mengisi tanggal FIFA seperti sebelumnya yang bisa mengisi 2 pertandingan. Jangan lupa ada pertandingan pendukung Asian Games U-23 di Solo, jadi tanggal 9 dan 12 (September) melawan [Timnas U-23]. Komposisi timnas [dewasa] sangat muda, U-23, seperti pertandingan melawan Argentina,” jelasnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/7).

Indonesia memang dinobatkan sebagai tuan rumah Grup K untuk kualifikasi Kejuaraan U-23 Asia 2024. Grup ketiga, ‘Garuda Muda’ akan bertemu Taiwan pada 9 September dan Turkmenistan pada 12 September di Stadion Manahan.

Ketum PSSI Erick Thohir meninjau seleksi Timnas sepak bola U-17 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Minggu (16/7/2023). Foto: Dhemas Reviyanto/Antara Foto

“Lawan Turkmenistan yang saya pahami adalah pimpinan tim kedelapan di Surabaya. Apakah tim mereka memiliki batasan pada Timnas U-23 mereka, saya tidak tahu,” jelas Erick Thohir.

“[Untuk pertandingan nasional U-23] melawan Taiwan pada tanggal 9 dan melawan Turkmenistan pada tanggal 12, masih ada jeda,” imbuhnya.

Indonesia dan Turkmenistan berada 20 langkah dalam peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 155, sedangkan Turkmenistan berada di peringkat 155


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *