Pemimpin tim memprediksi Marc Marquez Gacor setelah empat balapan di MotoGP 2024

Pemimpin tim memprediksi Marc Marquez

Team Principal Marc Marquez, Frankie Carchedi, tak ragu pebalapnya akan segera melakukan pergantian motor Ducati Desmosedici GP23 selama MotoGP 2024. Namun, pebalap baru Gresini Racing itu membutuhkan 3 balapan-4 untuk tampil kompetitif. Kemajuan Márquez terbilang mengecewakan selama tiga hari pengujian, 6-8 Februari 2024, di Malaysia.

Di hari pertama, ia hanya finis kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 58,621 detik, tertinggal 0,670 detik dari peringkat pertama yang dipegang Jorge Martin. Kemudian, Márquez justru melorot ke peringkat 14 pada hari kedua, 7 Februari 2024.

Catatan waktunya bertambah menjadi 1 menit 58,118 detik, atau bahkan terpaut jauh, sebanyak 0,984 detik, dari Enea Bastianini yang tercepat. Di hari terakhir, Marquez kembali memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 57,270. Kali ini, The Baby Alien finis di posisi keenam dan hanya tertinggal 0,588 detik dari pebalap tercepat, Francesco Bagnaia.

Carchedi menilai apa yang dicatat Márquez hanyalah permulaan. Menurutnya, pembalap berusia 30 tahun itu belum bisa tampil cukup cepat, apalagi saat pre-test. “Yang bisa saya katakan adalah seiring berjalannya musim, kami akan menjadi lebih baik. Ini tentang level dalam 3-4 balapan pertama dan membangun dari sana.” Nanti Anda akan tahu bagaimana tahun ini berjalan,” kata Carchedi, dilansir Crash, Rabu (14/2/2024).

“Terkadang orang lupa bahwa tidak mudah untuk melaju kencang di ajang tersebut. Namun, ketika Anda melakukan 150 hingga 200 putaran dalam tiga hari, Anda akan punya waktu untuk mencapai puncak,” tambah pembalap asal Inggris itu.

“Masih ada satu tes lagi sebelum Qatar dan saat Anda balapan di Portimao (MotoGP Portugal 2024, seri kedua) Anda punya waktu 20 lap dan ini akan digunakan untuk lolos ke balapan kedua,” kata Carchedi. “Inilah saatnya untuk mengetahui kesiapannya. Karena sudah punya paket motor, yang pokok dan semuanya harus segera berjalan,” ujarnya. Ya, masih ada satu tes pendahuluan pada balapan pembuka 8-10 Maret 2024 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Tes pertama MotoGP 2024 akan berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *