Joan Mir kembali percaya diri, siap tampil di MotoGP 2024?

Joan Mir kembali percaya diri

MADRID – Presiden tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Joan Mir telah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Apakah ini akan membuat Joan Mir tergila-gila di MotoGP 2024?

Puig mengaku tak meragukan kemampuan Joan Mir meski tampil bagus di MotoGP 2023. Ia yakin sang pebalap kini sudah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan siap kembali menjalani musim 2024.

Seperti kita ketahui, Mir hanya mampu finis di peringkat 22 klasemen MotoGP 2024 dengan koleksi 26 poin saja. Musim pertamanya bersama Repsol Honda tidak berjalan baik dengan hengkang dari Suzuki Ecstar karena banyak masalah yang terus menghantui.

Rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan sebanyak 24 kali pada tahun lalu. Bahkan, ia sudah absen sejak putaran kedua di Argentina karena mengalami cedera kepala dan leher.

Kemudian, juara MotoGP 2020 itu absen pada tiga putaran berikutnya karena cedera tangan yang dialaminya pasca kecelakaan di Italia. Musim pertamanya berakhir di awal seri terakhir di Valencia karena trauma kepala terulang kembali setelah kecelakaan di FP1 sehingga membuatnya kalah bersaing di balapan.

Kendati demikian, Puig menegaskan Honda tidak meragukan kemampuan Mir. Ia yakin sang pebalap kini sudah mendapatkan kepercayaan diri kembali dan siap melanjutkan balapan di MotoGP 2024.

Kami mengenal Joan di masa lalu dan kami tahu dia mengalami masalah besar dengan sepedanya tahun lalu. “Tapi tahun ini dia sudah mendapatkan kembali kepercayaan dirinya,” kata Puig seperti dilansir Speedweek, Rabu (14/2/2024).

“Dia pembalap yang cepat, dia juara dunia dua kali, tidak ada tanda tanya bagi kami. Ia menambahkan, “Kami akan melihat bagaimana motor ini dapat membantu menunjukkan potensinya.”

Sementara itu, Mir dan rekan setim barunya, Luca Marini, banyak mengalami perubahan sejak pengembangan motor baru Honda jelang MotoGP 2024. Meski masih banyak ruang untuk perbaikan, keduanya percaya bahwa industri manufaktur Jepang sedang bergerak ke arah yang tepat untuk keluar dari masa kelam belakangan ini.

Mir pun menjadi pebalap Honda tercepat pada tes pertama MotoGP 2024 di Malaysia pekan lalu. Pebalap berusia 26 tahun itu berada di posisi kesepuluh dengan selisih 0,692 detik dari waktu tercepat yang dibukukan bintang Ducati Lenovo Francesco Bagnaia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *